Tuesday, January 9, 2018

Pengertian Kain Printing Dry Fit



http://materiprintingkain.blogspot.co.id/
kain dry fit
jenis kain ini tidak bisa digunakan oleh mesin printing kain maupun mesin printer tekstil atau pun mesin digital printing. Kain Dry Fit ini hanya dapat bisa di jadikan seperti kaos olahraga yang nyaman dsb.
\
pengantin atau yang lain. Baiklah saya beri informasi sedikit mengenai mesin printing kain
Mesin printing kain atau mesin printer tekstil adalah mesin printer generasi terbaru yang dapat mencetak atau print pada bahan kain atau tekstil. mesin digital printing biasa belum memiliki kemampuan ini. khusus mesin printing kain, mesin ini dapat mencetak di bahan poliester, kanvas, satin, velvet, Hijet dan masih banyak lagi. Begitu banyak bahan yang bisa di gunakan, hingga anda dapat menghasilkan produk yang beraneka ragam, seperti, baju, celana, sepatu, tas dan masih banyak lagi kegunaan dari mesin printing kain ini.

Ada banyak merk mesin printing kain yang ada di dunia, seperti Anhui Liyu co Ltd, perusahaan ini berasal dari china, perusahaan ini termasuk dari perusahaan yang menjual produk mesin digital printing terbesar di dunia saat ini perwakilan dari asia. dan yang sudah tidak asing lagi adalah epson, kami pun menjual produk epson dan menjadi distributor resmi untuk produk mesin printing kain epson.  

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya jenis tinta printing yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam jenis kain dapat dibagi kedalam empat macam kategori, mulai dari tinta acid, tinta reactive, tinta disperse, serta tinta sublimasi.ya itu tadi penjelasan mengenai mesin printing kain dan jenis tinta nya baiklah simak saja artikel di bawah ini mengenai kain printing dry fit.

jenis kain ini lebih bagus atau unggul dalam kualitas barang karena kain ini sangat cocok untuk dijadikan kaos olahraga atau jersey sport yang nyaman bagi para pencinta olahraga. 
kenapa kain ini di jadikan sebagai jersey karena kain ini mempunyai pori pori pada kain ini sehiingga dari pori pori itu bisa masuk keluar nya udara sehingga membuat si pemakai terasa menjadi nyaman. kain ini sangat unggul dari kain kain lain terutama dari kain crepe, kain shantung dan kain organdi atau organza.


Dry fit merupakan salah satu bahan kain yang paling banyak digunakan sebagai Jersey sport yang kini banyak kita temui. Bahan kain satu ini ditemukan oleh perusahaan olahraga bernama Nike pada tahun 2011-2012 lalu. Dahulunya nama kain ini adalah Dri-Fit yang Nike kembangkan untuk bahan jerseynya pada pertandingan Euro 2012. Nike awalnya menggunakan bahan dasar polyester yang kemudian dicampur dengan polyethyline dan polypropylene yang sebelumnya telah diuraikan dengan bahan teknologi standar Eropa.



Bahan yang diciptakan oleh Nike ini terkesan ringan dan nyaman sayangnya tidak terlalu halus. Pada akhirnya Nike terus mengembangkan teknologi Dri Fit yang akhirnya daat menelurkan apparel sport ternama dunia dan menjadi perusahaan terkemuka untuk olahan Jersey.Kain dengan bahan dasar dry fit adalah kain yang cocok jika digunakan untuk bahan dasar pembuatan jersey pemain bola dimana kondisinya para pemain bola memproduksi keringat terlalu banyak. Bahan dry fit sangat cocok digunakan untuk para pemain bola yang terus menggerakan tubuhnya sehingga para pemain bola ini akan tetap tahan menggunakan jerseynya walaupun tubuhnya penuh dengan keringat.

Kain jersey adalah kain yang terbuat dari campuran nilon dan spandek yang mudah menyerap keringat sehingga keringat tidak menumpuk didalam baju yang digunakan. Baju ini akan membuat penggunanya tetap nyaman dan mudah bergerak. Bahan ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mengontrol kondisi keringat ditubuhnya. Selain pada jersey, bahan dry fit juga digunakan untuk pembuatan kaos olahraga. Hal ini juga karena kondisi yang hampir sama yang mengatakan bahwa baju dry fit akan mudah mengatasi keringat yang dihasilkan oleh penggunanya.

Dry fit dikenal memiliki pori-pori kain yang besar yang mana berfungsi bukan untuk menyerap keringat namun mengalirkan keringat tersebut keluar melalui pori-pori yang ada lalu kemudian menguap dengan cepat. Baju olahraga pada umumnya dibuat dengan bahan dasar kain drill. Kain drill dipilih atas dasar bahannya yang mudah menyerap keringat. Namun, karena ketebalannya, justru terkadang membuat pengguna baju merasa tidak nyaman. Hal inilah membuat kain dry fit kian populer dikalangan para atlet olahragawan dan sport apparel.

Keunggulan dan kekurangan
Pakaian dengan bahan kain ini diuntungkan dari sifat kainnya yang tebal namun sangat lentur. Selain itu kain dry fit juga dikenal mudah kering dan sangat sejuk bila digunakan ketika cuaca panas. Bahannya tebal sehingga kuat dan tahan lama ketika terkena gesekan serta bagus jika diborder sayangnya kain ini juga memiliki kekurangan yang tidak bisa dihindari. Kekurangan kain ini adalah tidak mudah untuk disablon sehingga umumnya produsen tekstil bermain warna atau bordir saja ketika menerapkannya pada pakaian olahraga.

Cara perawatan
Untuk merawat pakaian dengan bahan kain ini tergolong sangat mudah salah satunya adalah menggunakan detergent cair lalu kemudian dikeringkan. Anda tidak disarankan untuk memakai pemutih atau dry clean agar kain ini tidak mudah rusak dari segi warna dan bahannya. Ada baiknya untuk penyimpanan baju ini digantung saja sebab bilamana dilipat terlalu lama akan menimbulkan bekas lipatan.

Kainnya yang cenderung padat dan berpori besar tidak cocok bilamana dibersihkan dengan mesin cuci. Cucilah menggunakan tangan dan tidak langsung dijemur di bawah sinar matahari. Kain ini termasuk kain yang kaku sehingga ketika menyetrikanya pakailah setrika dengan suhu yang sedang saja. Hal ini dilakukan karena kain ini memiliki kelembapan dan mampu menyesuaikan temperatur suhu penggunanya.
Dri fit merupakan bahan kaos yang paling banyak digemari sekarang ini. Sebenarnya dri-fit terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain, dri fit memiliki sifat lentur dan padat.
Kaos dengan bahan dri-fit seringkali digunakan untuk olahraga dengan aktifitas penggunaannya agar tetap kering. Seperti halnya lari jarak jauh, tennis, dan golf.

Bahan Kaos Dri Fit – Bahan Kaos Dri Fit Bahan Kaos Bola

Menjaga tubuh tetap sejuk dan kering adalah dua faktor penting untuk memaksimalkan efektifitas dan optimalisasi saat berolahraga.
Bahan Kaos Dri Fit, Apakah Anda sering berharap di saat berolahraga suhu tubuh bisa diatur agar bisa merasa lebih nyaman? Menjaga tubuh Anda tetap sejuk dan kering adalah dua faktor penting untuk memaksimalkan efektifitas dan tetap selalu optimal saat berolahraga.

Agar aktifitas olahraga Anda tetap berjalan nyaman, banyak orang yang memilih bahan Dri Fit. Dri fit merupakan bahan kaos yang paling banyak digemari sekarang ini. Terutama dari brand appareal ( merek ) nike.

Sedangkan Adidas dengan bahan yang sama dengan dri fit, mengeluarkan produk dengan menggunakan teknologi ClimaCool sport appareal, yang dapat mengoptimalisasikan temperatur tubuh saat melakukan olahraga sehingga Anda dapat berolahraga secara lebih efisien dan lebih baik.


Sebenarnya dri-fit terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain, dri fit memiliki sifat lentur dan padat.

Kaos dengan bahan dri-fit seringkali digunakan untuk olahraga dengan aktifitas penggunaannya agar tetap kering. Seperti halnya lari jarak jauh, tennis, dan golf

.

Dri-fit dan ClimaCool adalah teknologi dengan sistem terintegrasi yang bekerja untuk mengatur temperatur tubuh Anda lebih baik dari teknologi mana pun, yang tidak ditemukan pada bahan pakaian lain.

Dri-fit dan ClimaCool menghantarkan panas dan keringat keluar dari tubuh Anda melalui kombinasi materi pakaian penghilang kelembaban, dengan bahan yang bersaluran ventilasi berpotongan tiga dimensi yang mampu membuat udara untuk bersirkulasi dekat kulit Anda.

Dengan melakukan pemetaan terhadap zona pada tubuh yang rentan terhadap panas dan keringat, banyak appareal baju olagraga memasukkan teknologi ini di area yang paling dibutuhkan untuk mengoptimalisasikan temperatur tubuh saat melakukan olahraga sehingga Anda dapat berolahraga secara lebih efisien dan lebih baik. Bahan Kaos Dri Fit
Cara merawat dri-fit sebenarnya cukup mudah. Dicuci menggunakan deterjen cair, lalu dikeringkan. Kesalahan penggunaan deterjen maupun mesin pengering juga dapat mengurangi kefektifan dri-fit. JANGAN PERNAH menggunakan pemutih pakaian maupun dry clean.

terima kasih telah mengunjungi website saya....untuk informasi lebih lanjut tentang printing  kain silahkan langsung saja klik disini

2 comments:


  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing.. Mau membuat baju sendiri tapi belum menemukan toko bahan kain yang berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    ReplyDelete